MANFAAT KALE CAVOLO NERO

Manfaat kale Cavolo Nero
========================





Kale Cavolo Nero adalah suatu sayuran yang bisa di buat seperti Obat Titan Gel dan ketika dimasak, aromanya yang cenderung mirip Belerang. Namun ini tidak membahayakan kalau dimakan manusia, justru malah menyehatkan karena nutisinya tergolong lengkap. Kekreatifan para Ibulah yang membuatnya menjadi sangat lezat rasanya. Pada umumnya sayuran ini diolah untuk dibuat salad, dan pecel. Mungkin bagi warga negara Indonesia, sayuran ini masih terasa sangat asing. Akan tetapi di Amerika, Eropa dan Jepang ini sangatlah populer.

Biasanya Kale Cavolo Nero stoknya melimpah ruah saat musim dingin, dan tersedia pada ratusan tandan. Tak heran jika sepanjang tahun ada banyak toko kelontong yang menyediakannya. Namun perlu diketahui bahwa sayuran ini tidak cocok hidup di daerah yang panas, lebih suka yang kawasannya sejuk. Adapun keunggulan dari sayuran ini, yaitu memilik banyak vitamin dan mineral yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Adapun khasiatnya secara jelas, ada di bawah ini.




1. Mengontrol Kadar Kolesterol

Fungsi kolesterol yang ada di dalam tubuh manusia, yaitu membentuk asam empedu, atau lebih tepatnya sebagai zat pelancar penyerapan lemak. Konon telah pernah ada sebuah penelitian yang menyatakan, bahwa manusia yang makan Kale Cavolo Nero secara rutin, kadar kolesterolnya akan senantiasa terkontrol. Terbukti ada yang melakukannya selama 12 minggu, ternyata kadar kolesterol baiknya menjadi meningkat 12%, serta tingkat LDL otomatis turun 10%.
2. Menjaga Kesehatan Mata

Tingginya kadar beta karoten pada Kale Cavolo Nero akan sangat menguntungkan manusia. Dilengkapi pula dengan adanya vitamin A yang merupakan pengkorversian, dari antioksidan saat sudah di dalam tubuh. Semua itu menjadikan mata semakin sehat dan berfungsi dengan normal.
3. Mencegah Kanker

Hampir semua orang mengetahui, bahwa tumbuhnya sel yang tidak terkendali itu adalah tanda kanker akan menyerang. Jangan takut selama anda rajin mengonsumsi Kale Cavolo Nero, sebab senyawa sulforaphane, dan carbinol indolenya mampu melindungi dan mencegah tubuh terkena serangan penyakit tersebut.
4. Mengandung Vitamin K

Kale Cavolo disarankan agar diminum manusia secara rutin. Sebab vitamin K yang ada padanya besifat sangat dibutuhkan, terutama dalam proses pembekuan darah. Selain itu juga mampu mengikat kalsium, supaya tulang ternutrisi dengan maksimal. Bahkan ternyata pada setiap cangkirnya, dapat mencukupi kebutuhan harian yang disarankan sebanyak 7 kali lebih banyak.
5. Mencegah Degenerasi Makula dan Katarak

Penyakit katarak dan degenerasi makula dapat dicegah timbulnya. Caranya bisa dengan rajin makan Kale Cavolo Nero. Hal seperti itu dapat terjadi, karena kebutuhan senyawa zeaxanthin, lutein dan antioksidan dalam tubuh dapat tercukupi dengan baik.
6. Mencegah Diabetes Type 2

Kale Cavolo Nero mampunyai kadar magnesium yang cukup tinggi. Kalau dikonsumsi manusia secara rutin, maka akan bisa mencegah timbulnya diabetes type 2.Luar biasa sekali bukan? Bahkan selain itu juga mampu mencegah timbulnya serangan jantung dadakan.
7. Menangkal Radikal Bebas

Hampir mirip dengan sayuran lainnya, Kale Cavolo Nero juga kaya akan antioksidan. Di dalamya sudah mencakup vitamin C, bera karoten, polifenol, serta flavonoid. Hal tersebut sangat berguna dalam menangkal radikal bebas, supaya kerusakan oksidatif dapat diminimalisir.
8. Mengatasi Sembelit

Kandungan serat alami yang begitu banyak pada Kale Cavolo Nero, menjadikannya sangat memberi sumbangsih saat proses pencernaan sedang berlangsung. Terutama jika seseorang mengalami sembelit, jika mengonsumsinya maka akan berefek luar biasa. Diantaranya yaitu melunakan feses, sehingga masalah perut dapat segera tertangani dan menjadi lega kembali.
9. Mempekokoh Struktur Gigi dan Tulang

Orang yang sejak bayi sampai dewasa sering makan Kale Cavolo Nero, ternyata mendapatkan efek baik. Struktur gigi dan tulangnya terjaga kekokohannya. Pentingnya hal ini, menjadikan para dokter menggunakannya sebagai supelmen makanan.
10. Menyehatkan Ibu Hamil dan Janinnya

Kesehatan Ibu hamil dan janinnya terjaga kesehatannya dengan rutin mengonsumsi Kale Cavolo Nero. Selain memberikan energi yang cukup, juga mampu mencegah timbulnya infeksi di dalam kandungannya,seperti pendarahan, batuk maupun lainnya selama masa mengandung.

Komentar